Buku Terbaru Sadra Press di Bulan Mei

Buku Terbaru Sadra Press di Bulan Mei

Awal bulan Mei ini, Sadra Press menerbitkan buku “Hermeneutika, Estetika, dan Religiusitas: Esai-esai Sastra Sufistik dan Seni Rupa”. Buku ini ditulis oleh Abdul Hadi W.M., seorang dosen, budayawan, sastrawan, dan ahli filsafat. Ia merupakan buku kedua dari Abdul Hadi W.M., setelah “Hermeneutika Sastra Barat dan Timur” yang pernah diterbitkan oleh Sadra Press.

Abdul Hadi W. M. sudah tak diragukan lagi termasuk cendekiawan penting dan terkenal di Indonesia. Pada tahun 2011, lantaran jasa besar di bidang kebudayaan serta dedikasi dan hasil karyanya yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, dia memperoleh penghargaan Satyalancana Kebudayaan 2010 dari Presiden Susilo Bambang Yodhoyono ini. Dan pada tahun 2014, dia memperoleh Habibie Award di bidang sastra dan kebudayaan.

Buku yang kali ini diterbitkan oleh Sadra Press juga masih seputar sastra dan kebudayaan. Terutama buku ini, ia merupakan upaya dan ekspresi khusus namun serius dalam memberikan perhatian terhadap hermeneutika dan estetika dalam Islam. Penulis, dengan kepekaan sastranya, mendedah persoalan-persoalan hermeneutika dan estetika, berikut perdebatan dan penerimaannya, seraya menghadirkan pula kajian-kajian dari tokoh-tokoh, baik dalam dunia Islam-Melayu maupun non-Melayu mengenai hal ini. Pada saat yang sama, tak jarang penulis mengajak pembaca untuk merenung dan mencari relevansi esetetika pada zaman kekinian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *