Sadra Internasional Institute Siap Bekerjasama dengan Wahid Foundation

Sadra Internasional Institute Siap Bekerjasama dengan Wahid Foundation

1 Liputan SAINS- Sadra Internasional Institute (SAINS) melakukan kunjungan silaturahmi ke, Wahid Foundation (Wahid Insitiute ; sebelumnya) yang merupakan lembaga Riset dan Penelitian serta Pusat Gusdurian yang berada di wilayah Taman Amir Hamzah Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan pengenalan lembaga Sadra Insitiute dengan para peneliti dan aktifis Wahid Foundation. Selasa, (16/08).

Dalam kunjungan ini, Direktur Sadra International Institute, Akmal Kamil yang ditemani oleh salah seorang konsultan Sadra Internasional Institute, Dr Aziz Abbaci dan PR, Wahyu Hidayat disambut di Gedung Utama Wahid Foundation oleh Program Officer Wahid Foundation Andi Irawan didampingi oleh Research Manager Wahid Foundation AA Nugroho dan Operational Manager D.Bestson Simarmata dan para peneliti lainnya.

Dalam sambutannya Direktur Sadra International Institute, Akmal Kamil ; Menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Wahid Foundation atas waktu yang diberikan untuk bisa silaturahmi dan berkenalan dengan lembaga Wahid Foundation. Beliau kemudian juga menjelaskan terkait dengan latar belakang berdirinya Sadra International Institute , kegiatan dan aktifitas yang telah dilakukan serta agenda yang akan dilaksanakan oleh Sadra International Institute ke depannya. Beliau juga menambahkan : Bahwa kunjungan kali ini dalam rangka bertukar pikiran dan gagasan penelitian dengan Wahid Foundation, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Program Officer Wahid Foundation Andi Irawan  menambahkan berharap silaturahmi kali ini sekaligus merupakan langkah awal  hubungan ilmiah dan kultural antara kedua lembaga  sekaligus sebagai upaya kongkrit di dalam mengajarkan serta mengaktualisasikan semangat riset dan penelitian di Indonesia. Beliau juga memaparkan terkait dengan program riset dan hasil penelitian Wahid Foundation.

“Dengan adanya hubungan ilmiah ini, kita harus lebih aktif dan antusias lagi didalam kerjasama riset dan penelitian tentang islam dan masyarakat di Indonesia sekaligus mengajarkan semangat islam yang rahmatan lil alamin ujarnya”.

Pertemuan yang disertai dengan sesi Tanya jawab ini kemudian diakhiri dengan penyerahan beberapa buku terbitan dan diselingi dengan foto bersama. [SAINS]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *