Kunjungan Silaturahmi ke Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara

Kunjungan Silaturahmi ke Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara

SAINS-News— Sadra Internasional Institute (SAINS) melakukan kunjungan silaturahmi ke Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara yang merupakan salah satu lembaga pendidikan filsafat swasta ternama yang berada di bilangan Cempaka Putih Jakarta Pusat. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan pengenalan lembaga Sadra International Insitiute dengan pimpinan dan para dosen STF Driyarkara. Selasa, (04/09).

Dalam kunjungan ini, Direktur Sadra International Institute, Abdul Aziz Abbacy diterima oleh Dr. Romo Simon Lili Nur Jahjadi di ruang utama Ketua STF serta disambut hangat oleh para peneliti dan dosen STF Driyarkara lainnya.

Dalam sambutannya Direktur Sadra International Institute, Abdul Aziz Abbacy ; Menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Pimpinan STF Driyarkara atas waktu yang diberikan untuk bisa silaturahmi dan berkenalan dengan STF Driyarkara. Beliau kemudian juga menjelaskan terkait dengan latar belakang berdirinya Sadra International Institute , kegiatan dan aktifitas yang telah dilakukan serta agenda yang akan dilaksanakan oleh Sadra International Institute kedepannya.

Diantara kerjasama yang ditawarkan dalam bidang penelitian disebutkan Direktur SAINS Abdul Aziz Abbacy, yaitu program  bedah buku, short-course, workshop keilmuan dan penelitian serta agenda seminar internasional tahunan.

Sementara itu, Ketua STF Driyarkara Dr. Romo Simon Nur Jahjadi, mengharapkan, bahwa silaturahmi kali ini sekaligus merupakan langkah awal  hubungan ilmiah dan riset antara kedua lembaga  sekaligus sebagai upaya kongkrit di dalam menyebarkan serta mengaktualisasikan semangat dan nilai-nilai filsafat di kalangan akademisi dan masyarakat umum ujarnya”.

“Kami siap melakukan kerjasama di berbagi bidang riset dan keilmuan serta penyelenggaran seminar International dengan pihak Sadra International Institute”. Tambahnya”.

Pertemuan yang cukup hangat tersebut dilanjutkan dengan diskusi antar kedua lembaga dan diakhiri dengan penyerahan beberapa buku terbitan kedua lembaga dan diselingi dengan foto bersama. [SAINS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *