SII SELENGGARAKAN WORKSHOP PENELITIAN

   

Tingkat penelitian di Indonesia masih ternilai rendah. Rendahnya publikasi ilmiah para peneliti Indonesia salah satunya disebabkan minimnya pemahaman dan minat riset, terutama di kalangan mahasiswa. Untuk mendorong minat riset, Sadra International Institute (SII) menyelenggarakan workshop penelitian pada Sabtu, (12/6), dengan tema Konsep Metode Ilmiah dan Metodologi Penelitian, yang diisi oleh peneliti lulusan doktoral Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an sekaligus dosen STAI Sadra, Dr. CIpta Bakti Gama.

          Workshop yang diselenggarakan ini terdiri dari beberapa sesi yang diadakan setiap minggu dan diisi oleh para pemateri yang berbeda. Para peserta terdiri dari mahasiswa strata satu, pasca sarjana dan alumni STAI Sadra.

        Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong minat mahasiswa untuk melakukan penelitian ilmiah tentang isu apa saja yang ditemukan dalam fenomena kehidupannya sehari-hari. Kegiatan ini juga selain dapat menambah wawasan tentang riset ilmiah, namun juga dapat mengasah pisau nalar kritis sehingga dapat terhasilkan penelitian kritis-objektif yang dapat dipertanggung jawabkan dan inovasi-inovasi dalam keilmuan Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *