PEKAN PENELITIAN SADRA 2022

“Kontribusi Para Filsuf Neo-Sadrian dalam Menghadapi Era Disrupsi”

   

Saat ini kita berada pada era Revolusi Industri 4.0 atau yang sering disebut dengan cyber physical system di mana revolusi terjadi dengan menitikberatkan pada otomatisasi serta kolaborasi antara informasi dan teknologi komunikasi ke dalam bidang industri. Revolusi ini mengubah banyak hal di berbagai sektor. Internet of Things, Big Data, Artificial Intelligence, Cloud Computing, dan Additive Manufacturing menjadi rangkaian pilar yang menumpu Revolusi Industri 4.0. Kemajuan yang telah diraih di era ini telah memberikan dampak yang besar bagi kehidupan manusia. Dampak positifnya, segala aspek kehidupan manusia mudah terpenuhi. Namun tak sedikit manusia yang mengalami kehampaan spiritual, krisis moral, kedangkalan intelektual, dan sebagainya. Maka dari itu, era ini juga disebut sebagai era disrupsi, yang berarti "tercerabut dari akarnya," bahwa manusia tercerabut dari eksistensinya sendiri. Manusia terdistorsi dari kenyataan bagaimana seharusnya ia menjadi, karena segala sesuatu tercipta dengan suatu tujuan. Para filsuf Muslim sudah menyadari hal ini. Mereka memaksimalkan akal untuk membedakan mana realitas yang hakiki dan yang tidak hakiki, serta bagaimana menghadapi dunia yang terdisrupsi ini. Maka dari itu, dengan menyambut Pekan Penelitian Sadra yang pertama, Sadra International Institute menggelar acara puncak pekan penelitian dengan mengangkat tema “Kontribusi Para Filsuf Neo-Sadrian dalam Menghadapi Era Disrupsi.”

Pekan penelitian akan dilaksanakan dari tanggal 24 s/d 31 Januari 2022 berupa pameran buku-buku Sadra Press, selaku penerbit yang menerbitkan karya-karya para filsuf Neo-Sadrian. Acara puncak Pekan Penelitian dilaksanakan pada 31 Januari 2022 dengan agenda seminar dan penghargaan nominasi skripsi, tesis, dan dosen terbaik 2019-2021.

Keynote Speaker:
Prof. Dr. Hossein Mottaghi (Direktur Yayasan Hikmat Al-Mustafa Indonesia)
Orasi Ilmiah:
(1) Dr. Abdelaziz Abbaci (Ketua Sadra International Institute)
(2) Dr. Kholid Al-Walid (Ketua STAI Sadra Jakarta)
Moderator: Wahyu Hidayat, Lc., M.Ag.
🔴 LIVE Online & Offline
ONLINE: (Link zoom menyusul) OFFLINE: Auditorium Al-Mustafa STAI Sadra
⏰ WAKTU: 31 Januari 2022, pukul 09.00-11.45 wib
Link Pendaftaran Seminar: https://bit.ly/DaftarPekanPenelitianSadr
 Informasi: +62 821-2351-4977 (Muhammad)
    ONLINE: (Link zoom menyusul) OFFLINE: Auditorium Al-Mustafa STAI Sadra WAKTU: 31 Januari 2022, pukul 09.00-11.45 wib Adapun BAZAR BUKU yang berlangsung pada 24-31 Januari 2022 Pukul 09.00-16.00 di Lobby Utama STAI Sadra. Ribuan buku diskon hingga 50% lhoo, yuk diborong bukunya jangan sampai ketinggalan! Link Pendaftaran Seminar: https://bit.ly/DaftarPekanPenelitianSadra __ Informasi: +62 821-2351-4977 (Muhammad)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *